Kiat Pengembangan Diri dan Wirausaha

kiat, kekuatan, impian, dream, sikap, attitude, tindakan, action, buku bacaan, artikel, sukses, kisah inspiratif, entrepreneur, wirausaha, review produk, motivasi, pengembangan diri, internet marketing, multilevel marketing, network marketing

Beda Sikap, Beda Hasil!

leave a comment »

attitude_keychainSaya punya seorang teman yang konon katanya gagal terus dalam mencari pacar. Padahal cukup banyak cewek yang mendekati dia, tetapi tidak ada satupun yang berhasil menjadi pacarnya. Bukan karena teman saya ini Gay atau terlalu pemilih loh! Sebaliknya ia sering menilai dirinya terlalu rendah dibanding wanita yang sedang PDKT dengannya. Ia salah menyikapi keadaan. Ia selalu merasa dirinya tidak pantas untuk cewek yang sedang PDKT tersebut. Ia merasa dirinya bodoh, miskin, tidak tampan (isu klasik neh…). Padahal pada kenyataannya teman saya ini rajin banget kerjanya, ramah, baik hati, wajahnya juga lumayan, tetapi karena salah menyikapi sesuatu, ia harus terpuruk dalam kelompok JoMut (bukan jomblo Imut loh.. tapi JOmblo luMUTan, alias nggak laku-laku, hehe..)

  Read the rest of this entry »

Written by richzuch

May 21, 2009 at 2:35 am

Be your Self…

leave a comment »

Anda jauh lebih berharga dari sekedar yang Anda kira….

BE YOUR SELF My Friend…

Sukses akan selalu menyertai Anda

Internet Marketing, Ubah Dunia Maya Menjadi Mesin Uang

leave a comment »

internet-marketingInternet (bukan Indomie, telur & kornet) pada masa sekarang hampir menjadi bagian dan gaya hidup orang moderen. Tidak hanya trend di kota besar saja, di kota-kota kecil pun sudah banyak berdiri Warnet sebagai penyedia jasa pengguna internet. saya perhatikan di kota saya sendiri, pengguna Warnet luar biasa ramainya (sampai pakai acara antri, kaya di rumah sakit aja, hehe…). Efek ini mungkin akibat sadar teknologi atau sekedar ikut trend biar nggak dibilang kampungan. Terlepas dari itu semua saya sangat bergembira dengan kemajuan di bidang ini, apalagi biaya koneksi yang makin murah dibanding beberapa tahun yang lalu.

 

 Perkembangan internet dengan jumlah pengguna di seluruh dunia memberi pasar baru bagi para pelaku bisnis. Bayangkan saja, menurut data statistik terakhir (2007), total pengguna internet dunia adalah 1.114.274.426 orang, dan populasi terbesar adalah dari asia (398.709.065 orang) BUKAN dari Amerika (sumber www.Worldinternetstats.com), jumlah pengguna ini terus tumbuh. Beberapa pelaku bisnis yang jeli mulai melirik internet sebagai media pemasaran bagi produk (digital & fisik) maupun jasanya. Dari sinilah muncul istilah INTERNET MARKETING.

  Read the rest of this entry »

Written by richzuch

April 16, 2009 at 2:51 am

Dua Model Bisnis Ideal Yang Kurang Dipahami

leave a comment »

nuclear-bombSaya punya seorang teman yang narsis sekali. Hobinya adalah bikin foto dirinya sendiri, lalu di sebarkan kemana-mana. Dari kamar tidur pribadinya sampai toilet kampus pun berhias pose-pose dirinya. Anda punya hobi yang sama ?(tapi nggak perlu senarsis dan segila teman saya ini, hehe..).

 

 

“Ah… dari pada foto-foto kaya orang kurang kerjaan, mendingan fitness aja. Kalo badan keren malah bisa jadi binaragawan” begitu jawaban Anto tetangga saya, waktu saya ceritakan hobi teman saya itu.

 

“Adit sih malas melakukan banyak gerakan fisik, mending baca Ensiklopedi. Nih.. tentang pengeboman Nagasaki dan Hirosima oleh sekutu, seru… atau tentang cangkok ginjal, serem…” sela Adit, adik tetanggaku yang muncul tiba-tiba sambil membawa ensiklopoedi di tangan kanan dan tangan kirinya membawa semangkok mie yang masih panas.

 

“Heh… nggak sopan nyela orang tua lagi bicara, sini mie rebusnya! kamu buat lagi aja di dapur” bentak Anto, sambil merebut mangkok mie dari tangan adiknya. Diiringi tangis bombai Adit menuju dapur.

  Read the rest of this entry »

Donald Trump “Mr. Deal”

leave a comment »

e_logo_apprenticePernahkah anda menonton acara Reality ShowThe apprentice”? saya yakin sebagian dari anda pasti pernah. Saya termasuk salah satu penggila acara tersebut. Sangat seru melihat sekumpulan orang, bekerja di dalam team untuk menyelesaikan sebuah proyek yang bisa menghasilkan banyak keuntungan. Di Amerika sendiri “The Apprentice” selalu mendapat rating tinggi di televisi. Siapa orang di balik semua kesuksesan acara Reality Show tersebut?. Dialah Donald Trump!

  Read the rest of this entry »

Tambang Emas yang Terabaikan…

leave a comment »

gold_panningWaktu kecil saya sering diceritakan ayah tentang betapa kayanya orang-orang yang menambang emas di Monterado. Sekali menambang bisa beli sepeda motor, di jaman itu sepeda motor termasuk barang lux, soalnya cuma sedikit yang punya. Mereka rela gontok-gontokan berebut lahan, bekerja siang malam tidak pulang ke rumah sampai berbulan-bulan lamanya. Pulang-pulang, gubuk sudah disulapnya menjadi istana. weleh-weleh.. jadi ngiler mendengarnya.

 

“Hm.. kalau aku punya tambang emas sendiri, aku mau diam-diam aja Biar nggak ada orang yang tau, jadi nggak perlu rebutan. Mau aku habisin buat beli mainan segunung” fikir saya saat itu. Kedengaran boros dan tamak kan? hehe… namanya juga anak kecil.

  Read the rest of this entry »

Formula Sukses (4) Action

leave a comment »

bruce_leeSaat anak-anak lain di jaman saya mengidolakan Superman, Batman, Power Rangers, saya malah mengidolakan Bruce lee. Saya tidak mengerti mengapa, padahal Bruce lee tidak bisa terbang seperti Superman, tidak ponya mobil seperti Batman, juga nggak punya Robot raksasa Seperti Power Rangers. Tapi Lee betul-betul menginspirasi saya.

 

 

Terus apa hubungannya Bruce lee dengan tema kewirausahaan. Ia bukan seorang pengusaha Property seperti Donald Trump, bukan juga Network Marketer seperti Ir. Sukur Nababan apalagi Internet Marketer Seperti Joko Susilo, ia cuma seorang aktor.

Read the rest of this entry »

Written by richzuch

April 7, 2009 at 1:47 am

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.